29 Jun 2013

Daftar sanggar Gambar Anak di Bandung

Salam "Rumah Karikatur"


Kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman hidup saya tentang dunia menggambar.. *Jiah pengalaman hidup, hehehe...
Tapi ada benarnya juga khususnya untuk Orangua tua muda yang mempunyai anak kecil, apalagi anaknya yang suka menggambar lebih baik di salurkan bakatnya. Saat ini ada banyak sanggar gambar atau sanggar kreatiutivitas yang sangat bermanfaat untuk Ibu - Ibu atau Bapak-Bapak sekalian.

Dahulu kala waktu saya masih duduk di sekolah dasar kelas 2 SD (sekitar Tahun 1995 di Bandung) di paksa Ibu untuk mengikuti les gambar. Sempat nangis, bete dan males les gambar.. Tapi setelah beberapa bulan mengikuti les gambar di tempat tersebut malah ketagihan ingin menggambar terus.

Alhasil dari kelas 2 SD sampai dengan 3 SMA jadi "dedengkot" siswi sanggar gambar tersebut. hehehe...
Lumayan banyak sih lomba yang sudah di ikuti baik regional, nasional maupun internasional, kalah maupun menang dalam lomba gambar. Tapi hasil yang di rasa sekarang adalah kepuasan tersendiri dalam menggambar khususnya gambar anak - anak.

Dulu saya pernah buka sanggar gambar anak sebagai usaha sampingan saya sebagai Mahasiswa Fakultas Hukum *loh, kok kuliahnya malah di fakultas hukum?! hehehee,,, amat sangat panjang ceritanya next time saya akan cerita kenapa bisa nyasar jadi alumnus fakultas Hukum Unpar Bandung ^__^

Punya sanggar gambar anak sangat menyenangkan, karena bisa melihat beragam ekspresi anak-anak dan bertemu dengan wajah polos mereka.

Sanggar Gambar Anak di Kawasan Cibaduyut
pada dahulu kala saya mencoba membuka sanggar gambar anak
di sela -sela kesibukan saya sebagai mahasiswa

Menggambar dengan media crayon


Aneka peralatan crayon anak yang biasa di pakai untuk menggambar

Di Kota Bandung ada beberapa sanggar gambar anak yang mungkin bisa menjadi tempat referensi Orangtua untuk ikut mendaftarkan putra - putrinya pada sanggar kreativitas tersebut. 

Berikut Daftar Sanggar Gambar Anak di Bandung:

1. Sanggar Gambar Anak Ananda 
Jl. Cibadak No. 207 A Bandung
TLP: 022 - 6034270

FYI: Sanggar gambar ini sudah lama sekali dari tahun 1988, dan sanggar gambar ini adalah sanggar gambar yang pertama kali saya ikuti pada tahun 1995 karena tempatnya dekat dengan tempat nenek saya, biasanya murid -murid asuhan Ibu Yanti (guru gambar sanggar Ananda) sudah terbiasa mengikuti kompetisi lomba gambar baik tingkat regional, nasional maupun internasional. 


2. Sanggar Seni Barli
Jalan Surya Sumantri

Sanggar gambar ini sudah tersohor sebagai tempatnya pelukis - pelukis, banyak juga calon mahasiswa yang kursus di sini untuk emngikuti ujian FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Design) ITB / Marantha / UPI. Tempatnya bagus banget, artistik dan banyak sekali lukisan indah terpajang di dalamnya.

3. Sanggar Gambar Global Art
Sanggar gambar ini merupakan frenchise tempatnya ada di mana-mana, tidak hanya di Bandung saja tapi di beberapa kota juga.
Tempat di Bandung ada di kawasan Singgasana Bandung, Buah Batu dan lainnya

4. Sanggar Gambar Manga di Bandung
Jl. Rajiman Bandung (Nomor dan tepatnya saya lupa)
Tapi ini merupakan tempat sanggar menggambar anime manga

5. Ada bebrapa sanggar gambar di komplek Taman Kopo Indah, Kopo Permai, Batu Nunggal hanya saja saya lupa nama sanggar gambarnya.

Saat ini baru segini dulu, info yang bisa saya share. barangkali ada pembaca yang ingin menambahkan silahkan..
ke depannya saya ingin me-review tempat sanggar gambar anak di kawasan Jakarta dan Tangerang. Semoga bermanfaat  ^__^